Thursday, September 25, 2014

2 MINSET 1 PESANAN Kereta Sewa Seremban / Car Rental Seremban

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia memberi pesan kepada kedua anaknya:
“Anakku ada 2 pesan penting yang ingin ayah sampaikan kepadamu untuk keberhasilan hidupmu.
Pertama : Jangan pernah menagih piutang kepada siapapun
Kedua : Jangan pernah tubuhmu terkena terik sinar matahari secara langsung”
Sang anak pun bingung dengan pesan ayahnya, dan akhirnya sang Ayah pun pergi untuk selama-lamanya.
5 tahun berlalu sang ibu pun menengok si bungsu dengan kondisi bisnisnya yang sangat memprihatinkan, sang ibu pun bertanya wahai si bungsu kenapa kondisi bisnismu demikian?
Si bungsu menjawab, “aku mengikuti pesan ayah bu. Saya dilarang menagih piutang ke siapapun sehingga banyak piutang yang tidak dibayar dan lama-lama habislah modal saya, yang ke dua ayah melarang saya terkena sinar matahari secara langsung, dan saya hanya punya sepeda motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya selalu naik taksi…”
Kemudian sang ibu pun bertanya wahai si sulung kenapa hidupmu sedemikian beruntung??
Sulung pun menjawab: “Ini karena aku mengikuti pesan ayah bu.. Yang pertama saya dilarang menagih piutang kepada siapapun. Oleh karena itu saya tidak pernah memberikan hutang kepada siapapun sehingga modal saya tetap utuh. Ke dua saya dilarang terkena sinar matahari secara langsung, maka dengan motor yang saya punya saya selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang larut malam setelah matahari terbenam.. Sehingga para pelanggan  tahu toko saya buka paling pagi dan tutup paling larut.
#InspiringPoint :
Si sulung dan si Bungsu menerima pesan yang SAMA, namun masing-masing memliki sudut pandang/MINDSET BERBEDA dan sehingga MELAKUKANcara yang berbeda sehingga mendapatkan HASIL yang berbeda pula. Kita selalu punya pilihan mau mikir yang positif apa negatif, tapi jangan sirik juga kalau hasilnya berbeda dengan hasil orang lain walau pesannya sama.
**note.. copy paste dari sumber carian google.
LIFE BEGIN AT THE END OF YOUR COMFORT ZONE.


KLezcar Seremban 0193484000 / 1300884040

No comments:

Post a Comment